Skip to content

Booking Cottage Gunung Papandayan

cottage gunung papandayan

Sejak tahun 2016, kawasan Gunung Papandayan resmi dikelola perusahaan swasta menjadi taman wisata alam. Mulai saat itu fasilitas di Gunung Papandayan mulai dibenahi. Jalur kendaraan ke Camp David yang semula sangat buruk, saat ini sudah dengan mudah dapat dilalui kendaraan, bahkan kendaraan jenis sedan. Jalur trekking diperbaiki, toilet dan pos untuk istirahat dibangum di sepanjang jalur pendakian dan lokasi camping. Juga salah satunya telah dibangun cottage Gunung Papandayan, di kawasan Camp David.

Bermalam di gunung tanpa camping

Tidak seperti dahulu, kini bermalam di dalam kawasan Gunung Papandayan tidak harus dengan cara camping/membuka tenda. Ada beberapa type cottage dengan kapasitas ruangan yang berbeda-beda, kamu dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan perjalananmu sendiri. Tambahan program paket one day trip juga cocok apabila kamu menginap di sini, kita dapat memulai trekking pukul 04.00 pagi untuk berburu sunrise. Dan apabila kamu memerlukan layanan untuk memesan makanan, kami juga dapat melayaninya dari Basecamp PapandayanTrip.Com yang berada di kawasan parkir. Silahkan berkonsultasi terlebih dahulu dengan admin untuk tambahan layanan tersebut.

Pilihan type cottage di Gunung Papandayan

Cottage Cantigi

Cottage cantigi memiliki 6 kamar; 3 kamar king bed, 2 kamar ranjang tingkat, 1 kamar barak (4 kasur). Kapasitas standart cottage cantigi maksimal 14 orang, dan 20 orang maksimal dengan penambahan 6 extra bed di ruang tengah. Terdapat dapur dan alat makan yang lengkap di dalamnya, juga kolam rendam air panas pribadi di halaman belakang cottage. Harga weekend Rp. 5.250.000/malam dan harga weekday Rp. 4.750.000/malam.

cottage papandayan
Cottage Cantigi

Cottage Puspa

Cottage puspa ini merupakan bangunan 2 lantai, memiliki 5 kamar tidur, dengan 5 kamar mandi di dalamnya (2 kamar di bawah dan 3 kamar di atas). Terdapat ruang tamu dan dapur yang lengkap dengan alat masak dan alat makan. Di bagian belakang cottage puspa terdapat pula kolam rendam air panas alami. Kapasitas standart maksimal tamu untuk 10 orang, dan 15 orang dengan tambahan 4 extra bed di ruang tengah. Harga weekend Rp. 4.500.000/malam dan harga weekday Rp. 4.000.000/malam.

cottage papandayan
Cottage Puspa

Cottage Edelweiss

Terdapat 2 unit cottage edelweiss, kapasitas standartnya lebih kecil dengan maksimal 4 orang dan maksimal 8 orang dengan tambahan 4 extra bed. Di lantai pertama terdapat 2 bed yang dapat di gunakan, di lantai atas terdapat 1 kamar dengan 1 queen bed. Terdapat dapur dan alat masak yang lengkap, cottage edelweiss tidak memiliki private pool. Harga weekend Rp. 2.000.000/malam dan harga weekday Rp. 1.500.000/malam.

cottage papandayan
Cottage Edelweiss

Cottage Suagi

Cottage dengan kapasitas 3 orang. Cottage terdiri dari satu buah ruang kamar besar tanpa sekat, di dalamnya terdapat 1 king bed dan 1 extra bed. Maksimal penambahan extra bed 2 pax. Terdapat 1 unit kamar mandi, dapur dan alat masaknya. Harga weekend Rp. 1.500.000/malam dan harga weekday Rp. 1.000.000/malam.

Cottage Lemo

Cottage lemo merupakan cottage yang kapasitasnya paling kecil. Kapasitas standartnya 2 orang, dan maksimal 3 orang dengan penambahan 1 extra bed. Cottage lemo juga terdiri dari 2 lantai, lantai pertama hanya berisi gazebo untuk beristirahat, di lantai kedua merupakan kamar. Harga weekend Rp. 1.250.000/malam dan harga weekday Rp. 750.000/malam.

cottage papandayan
Cottage Lemo

Aula Pertemuan Kiara

Di kawasan cottage juga terdapat aula pertemuan yang bisa kamu gunakan untuk meeting perusahaan atau pertemuan lainnnya, fasilitas meeting juga tersedia di sana. Maksimal daya tampung aula pertemuan adalah 100 orang.

Syarat dan Ketentuan Booking Cottage Papandayan

Harga booking cottage Gunung Papandan ini sudah termasuk; sarapan dan voucher kolam rendam air panas sejumlah kapasitas normal cottage. Biaya penambahan extra bed sebesar Rp. 150.000/orang. Harga cottage tidak termasuk; tiket masuk pengunjung, tiket masuk & parkir kendaraan. Informasi lebih lengkap mengenai ketersediaan unit cottage dan informasi lebih detail lainnya, silahkan berkonsultasi dengan kru admin.

Bagikan ke teman

6 thoughts on “Booking Cottage Gunung Papandayan”

      1. Krisna

        Kalo mo booking cottage.. bagaimana ya?

  1. Ulfa

    untuk harga agent beda lagi ga ya ???
    cek in cek out jam berapa ? apakah standar?

  2. Yanthy

    Sy Mau tanya tarip puspa cattage brp rencana untuk tgl 29-30 juni 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *