Skip to content

Teh Hijau Gunung Papandayan

teh hijau papandayan

Taukah kamu teh dari Gunung Papandayan sudah dikenal sejak masa penjajahan Belanda di Indonesia. Kalau kamu berkunjung ke Gunung Papandayan, coba sesekali kamu menjelajah ke arah Cikajang. Tidak jauh dari pinggiran jalan raya yang kamu lalui, kamu sudah bisa melihat hamparan kebun teh di sekelilingmu. Dari sinilah cikal bakal teh hijau papandayan yang kami olah untukmu.

Selain itu, di desa kami juga ada tradisi minum teh yang biasa disebut dengan “nyaneut”. Nyaneut itu kebiasaan berkumpul bersama sambil minum teh. “Nyaneut” berasal dari bahasa Sunda “nyandeutkeun” yang berarti mendekatkan atau menghubungkan.

Produk Komunitas Lokal dari Kaki Gunung Papandayan

teh hijau papandayan
Produksi teh hijau oleh warga lokal

Selain melayani jasa perjalanan wisata, kami juga mencoba mengembangkan produk lokal dari desa kami. Teh hijau Gunung Papandayan ini merupakan hasil bumi yang di olah oleh komunitas lokal di kaki Gunung Papandayan. Teh hijau olahan kami berasal dari 3 pucuk daun teratas, dimana disanalah terdapat semua kebaikan dari daun teh. Selain teh hijau kami juga mengolah kopi, kamu bisa melihatnya di kopi arabika dan robusta papandayan.

Minuman Sehat Kaya Manfaat

teh hijau papandayan
Teh Hijau Papandayan

Berdasarkan journal penelitian, yang bisa kamu baca di researchgate.net. Teh hijau telah diteliti kaya akan kandungan antivirus seperti Flavonoid, Catechin, dan ECGC, yang aktivitas antivirusnya sudah diuji pada beberapa strain virus. Selain antivirus, teh hijau juga baik untuk; pencegah kanker, menurunkan hipertensi, menurunkan lemak tubuh (langsing), antioksidan untuk regenerasi kulit.

Saran Penyajian Teh Hijau

Lebih baik menyajikan teh hijau tanpa gula, seduh teh hijau dengan air panas kisaran 80° C. Lalu minum setelah cukup dingin pada suhu 40° C. Minum pada saat sedang bersantai pada pagi dan sore hari.

Cara Memdapatkan Teh Hijau Gunung Papandayan

toko teh hijau papandayan
Toko online kami di TokoPedia

Kamu bisa mendapatkan teh hijau sebagai oleh-oleh untuk keluarga atau sahabat di basecamp kami. Saat kamu berkunjung, kamu bisa mampir ke basecamp kami di Kedai RA Papandayan, kios blok D di sisi lapangan parkir TWA gunung Papandayan. Atau kamu juga bisa membelinya secara online di toko online kami di Tokopedia; Toko Teh Papandayan. Teh hijau yang kamu beli dari Tokopedia, dikirim langsung dari kaki Gunung Papandayan, Garut.

Bagikan ke teman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *